1.16.2009

Jum'at ini...

Page copy protected against web site content infringement 

by Copyscape

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Entah....apakah waktu yang semakin cepat berlalu, atau kita yang membuang-buang waktu, hingga tanpa kita sadari detik berganti menjadi menit, menit berganti menjadi jam, dan jam terkumpul menjadi hari, dan hari-hari berlalu menjadi minggu, tanpa terasa 1 bulan telah berlalu dan tidak ada sedikitpun perubahan yang ada di dalam diri kita.
Jum'at sebagai Hari Besar dan istimewa bagi umat muslim, dimana hari ini penuh dengan kemuliaan.

Jum'at ini....
Beberapa shaf didepan saya...saya melihat seorang kakek yang jalannya udah tertatih-tatih dan badannya mulai membungkuk. Kakek itu (semoga Allah memberkahi dan merahmati Beliau) menggelar sajadahnya dan mulai mendirikan shalat sunnah tahiyatul masjid.

Saya memperhatikan kakek itu begitu khusyuk melaksanakan setiap gerakan dalam shalatnya, tenang. Saya berkata dalam hati, "apakah aku bisa seperti kakek itu".

Kakek itu mengingatkan saya pada kalimat "Manfa'atkanlah lima sebelum tiba saat datangnya lima" dimana yang dimaksud dalam kalimat tersebut adalah :

pertama : manfa'atkanlah mudamu sebelum tiba masa tuamu
kedua : manfa'atkanlah sehatmu sebelum sakitmu
ketiga : manfa'atkanlah waktu lapangmu sebelum tiba waktu sempitmu
keempat : manfa'atkanlah kayamu sebelum tiba miskinmu
kelima : manfa'atkanlah hidupmu sebelum matimu

kakek tersebut memberikan saya pelajaran untuk senantiasa memanfa'atkan waktu ini sebaik-baiknya.

ada sebuah ungkapan di kalangan remaja "muda foya-foya,bersenang-senang...tua kaya raya...kemudian mati masuk surga..."

Na'udzubillahi mindzalik...semoga kita tidak termasuk dalam golongan remaja yang mengusung kalimat tersebut diatas.

Jangan sampai kita menyesal karena tidak memperhatikan lima perkara yang diberikan Allah 'Azza Wa Jalla kepada kita, karena jika sudah tiba masanya kita dipanggil, maka tidak akan ada artinya lagi penyesalan itu.

Ingatlah Allah 'Azza Wa Jalla berfirman dalam surah Al 'Asr (1-3) : "Demi masa. Sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang saling nasehat-menasehati dalam kebanaran, dan dalam menetapi kesabaran"

Ikhwah Fillah (Saudara-saudariku)...jadikan hidupmu lebih bermakna dalam keindahan hidup bersama ISLAM.

Sekian dari saya, jika ada kesalahan, maka itu tentu berasal dari saya, karena kebenaran mutlak hanya dimiliki Sang Maha Benar...Dialah Allah 'Azza Wa Jalla.

Alhamdulillah..

Assalamu 'alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh..


Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik aja
disini

2 komentar:

terima kasih sudah mengunjungi halaman ini, semoga dapat bermanfa'at....jika teman-teman ingin belajar untuk menulis dan menerbitkan buku sendiri teman-teman bisa mendapatkan panduannya dari seorang penulis buku best seller dan pemilik mujahid press, silakan klik disini