12.15.2009

Indahnya Kebersamaan

Page copy protected against web site content infringement 

by Copyscape
Alhamdulillah, setelah satu minggu berada di kampung halaman, kini aku sudah kembali lagi ke daerahku mencari nafkah, kota Sampit. Indahnya kebersamaan, itulah yang kurasakan ketika aku berada di tempat nenek di Sape, Bima, NTB.

Oiya...aku senin yang lalu tanggal 7 desember 2009 berangkat bersama mama ke Bima karena mendapat kabar nenek (orang tua dari mama) sedang sakit keras. Sehingga semua anak-anak dan cucu-cucu nya pada ngumpul semua.

Di balik setiap kejadian pasti ada hikmah yang terkandung di dalamnya. Begitu juga dengan adanya cobaan ini, seluruh keluarga berkumpul dan dapat saling mengenal satu sama lain dan saling melepas rindu karena sudah lama tidak bertemu.

Alhamdulillah, ketika kami sampai nenek umi dalam keadaan lebih baik. Beliau sedang duduk bersama Uwa di halaman depan rumah Uwa. Dan, kabar gembira juga, di malam nenk umi sedang koma, Bibi melahirkan anak laki-lakinya.

Dari cerita keluarga yang berkumpul terlebih dahulu nenek umi mulai sadar ketika mendengar anak-anaknya sudah pada berdatangan terutama yang berada di luar daerah seperti kami dari banjarbaru-kalimantan selatan, Uwa dokter dari Tasikmalaya, Uwa Perawat dari Surabaya, Om dari Tasikmalaya juga.

Berhubung anak-anak dan cucu-cucunya dari bidang kesehatan semua (bidan, perawat, dokter) jadi nenek umi dirawat sendiri dirumah, tidak dibawa kerumah sakit agar lebih mudah dikontrol. Begitu juga dalam proses persalinan Bibi juga uwa dan sepupu yang bidan yang membantunya.

Hikmah yang kutemukan adalah didalah kebersamaan ada sebuah kekuatan tersendiri, sebagaimana Nenek Umi yang mulai menunjukkan kondisi yang baik setelah semua anak-anak dan hampir semua cucu-cucunya pada ngumpul. Dan aku bisa mengenal siapa saja keluarga besarku karena sudah lama sekali aku tidak bertemu.

Kami juga sempat mampir ke Mataram ke tempat Nenek (orang tua dari Bapak), disana juga sebagian besar keluarga dari Bapak berdomisili. Ada sebuah kedamaian tersendiri disaat berkumpul dengan Uwa, bibi, paman, dan sepupu. Sungguh kebersamaan itu indah. Teman-teman, selagi sempat.. luangkanlah waktu untuk berkumpul bersama keluarga karena tidak ada kebahagiaan yang lebih besar dari hal tersebut.

Sekarang temen-temen bisa juga membaca artikel di blog ini lewat feed reader temen-temen, temen-temen klik aja disini



3 komentar:

  1. salam sukses 'n keep faith ...

    BalasHapus
  2. terima kasih.. salam sukses juga... :)

    BalasHapus
  3. apapun jika dilakukan bersama pasti selalu bisa,,

    BalasHapus

terima kasih sudah mengunjungi halaman ini, semoga dapat bermanfa'at....jika teman-teman ingin belajar untuk menulis dan menerbitkan buku sendiri teman-teman bisa mendapatkan panduannya dari seorang penulis buku best seller dan pemilik mujahid press, silakan klik disini